Usaha Apa Setelah Kena PHK ya usaha Asetehe aja

Posted on March 28, 2017

Usaha apa setelah kena PHK menjadi salah satu pertanyaan yang paling umum dari mereka para karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja. Memang PHK merupakan mimpi buruk bagi setiap karyawan, tidak ada seorang pun yang menginginkannya. Namun hidup memang tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan. Bangkit setelah mengalami PHK adalah satu-satunya hal positif yang bisa Anda lakukan daripada harus meratapi nasib. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan, misalnya saja mencari pekerjaan yang baru atau bahkan dengan memulai untuk menjalankan sebuah usaha. Apalagi tidak sedikit orang yang berhasil membuktikan bahwa mereka bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses berawal dari pemutusan hubungan kerja. Saat ini juga ada banyak sekali peluang usaha, sehingga Anda pun bisa lebih mudah untuk menemukan jenis usaha manakah yang paling tepat dan sesuai untuk dijalankan.

Berbicara mengenai peluang usaha, memang ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dipilih. Namun harus diketahui bahwa untuk memilih jenis peluang usaha ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena sedikit saja kesalahan akan berakibat fatal. Memulih peluang usaha yang tepat dan sesuai sangat penting untuk dilakukan, karena ini akan sangat berpengaruh terhadap masa depan Anda dalam berwirausaha. Lalu usaha apa setelah kena PHK yang sebaiknya dipilih? Untuk bisa menemukan jenis peluang usaha yang terbaik, memang tidak bisa dilakukan dengan instant, karena ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan sebuah peluang bisnis. nah, berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih jenis peluang usaha apa yang akan dijalankan:

  1. Melakukan identifikasi pasar Ini adalah langkah utama yang harus diambil. Melakukan indentifikasi dan berusaha untuk menggali lebih banyak informasi tentang trend bisnis apa yang sedang ramai, menemukan referensi jenis peluang usaha yang prospektif serta berguru pada orang-orang yang lebih berpengalaman sangat penting untuk dilakukan. ini akan membantu Anda untuk bisa menemukan informasi, clue atau bahkan jawaban atas pemilihan jenis peluang usaha apakah yang paling tepat untuk dipilih dan dikembangkan.
  2. Menyesuaikan dengan bakat dan minat Dalam berbisnis pun dibutuhkan keterampilan atau bakat, karena ini akan membuat Anda lebih mudah dalam menguasai dan mengembangkan bisnis tersebut. Tidak hanya itu saja, sangat direkomendasikan untuk Anda memilih jenis usaha yang sesuai dengan minat. Ini akan baik untuk menjaga semangat dan menghindari kejenuhan.
  3. Pertimbangkan modal Semua peluang usaha membutuhkan modal, karena itu sebelum melangkah lebih jauh, pertimbangkan juga besaran modal yang dibutuhkan. Apakah Anda ingin mendanai sendiri moda usaha yang dibutuhkan atau mencari investor untuk mendanai bisnis ini.
  4. Tingkat persaingan Perhatikan tingkat persaingan dalam bisnis tersebut. Memang sulit untuk menemukan peluang usaha dengan tingkat persaingan yang rendah, karena bahkan meski saat ini bisnis tersebut tidak memiliki pesaing, namun di kemudian hari tentu akan ada yang mengikuti bisnis ini. yang harus Anda lakukan adalah berupaya untuk tetap keatif dan melakukan inovasi agar bisnis dapat berkembang, tidak statis serta membosankan.
  5. Target market Pertimbangkan target market Anda, bagaimana bisa menguasai mereka dan langkah atau strategi promosi apa yang harus dilakukan. ini sangat penting untuk diperhitungkan sebelum Anda memutuskan untuk memilih jawaban dari usaha apa setelah kena PHK.

No Replies to "Usaha Apa Setelah Kena PHK ya usaha Asetehe aja"